Pusat Pendaftaran Resmi dan Grosir Produk Nasa

Distributor Resmi Produk Nasa NATURAL BVR

Grosir Produk Nasa NATURAL BVR

Natural BVR adalah pengendali hama alami yang berbahan aktif Beauveria bassiana yang merupakan suatu cendawan yang sangat berperan dalam pengendalian secara biologis hama-hama yang merugikan tanaman. Beauveria bassiana merupakan cendawan parasitik yang termasuk dalam kelas Deoteromycetes. Mekanisme B.  bassiana dalam menyerang hama terjadi sebagai berikut  :

  1. B. Bassiana masuk ke dalam bagian tanaman, kemudian jika ada bagian tanaman tersebut yang dimakan oleh serangga menyebabkan B. Bassiana ikut masuk ke dalam tubuh hama. Di dalam saluran pencernaan hama, B. Bassiana mengeluarkan enzim khitinase, protease, dan lipase yang akan menghancurkan saluran pencernaan. Kemudian jamur akan menembus kulit dan membentuk miselium (  benang-benang putih), sehingga keberadaan cendawan ini di dalam tubuh hama akan menghancurkan kutikula kulit dan menghabiskan hasil-hasil metabolisme tubuh hama, sehingga hama akan mati secara perlahan-lahan. Di samping itu jamur ini juga mengeluarkan senyawa toksin seperti beauvericin, beauverolides, dan asam oksalat yang dapat meracuni perut hama.
  2. B. Bassiana  masuk melalui kulit serangga hama dengan cara menempel kulit dan menembus masuk ke dalam tubuh. Proses selanjutnya sama seperti no. 1
  3. B assiana mengandung 1010 spora per gram kultur. Bentuknya adalah tepung halus yang tahan disimpan selama 3-5 tahun tanpa berkurang efektivitasnya.
  4. B. Bassiana efektif untuk mengendalikan hama wereng, walang sangit (Leptocorixa acuta), kutu-kutuan (Aphis sp.) , dan ulat kubis (Plutellas Sp).
    Grosir Produk Nasa NATURAL BVR


    Aplikasi pemakaian Natural BVR
    Campurkan 2 gr tepung Natural BVR + 1 liter air atau 30 gram / tangki 14 liter
    Gunakan untuk mennyemprot seluruh bagian tanaman
    Penyemprotan dilakukan sore hari

    Ketentuan
    1. Dapat digunakan bersamaan dengan penyemprotan pupuk organik cair NASA
    2. Tidak dapat dicampur dengan pestisida kimia
    Gunakan juga AERO 810 sebagai perekat - perekat pembasah terutama bagi peptisida

    Back To Top